Minggu, 26 Agustus 2012

28 Agustus - BEKERJA BERSAMA KRISTUS



“Ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa” (Yohanes 14:12).

Pekerjaan Kristus sebagian besar dilakukan di Yudea. Namun meskipun pelayanan pribadi-Nya tidak meluas ke negeri lain, orang-orang dari segala bangsa mendengarkan ajaran-ajaran-Nya dan membawa pekabarannya ke segala penjuru dunia. Banyak orang mengenal Yesus dengan mendengarkan mukjizat-mukjizat ajaib yang Ia lakukan. Dan pengetahuan tentang penderitaan dan kematian-Nya, yang harus disaksikan oleh orang banyak yang hadir di Paskah, akan tersebar luas dari Yerusalem ke semua tempat di dunia.

Digunakan sebagai para perwakilan Kristus, para rasul itu pun akan membuat kesan mendalam pada pikiran semua orang. Fakta bahwa mereka adalah orang-orang bersahaja, tidak akan mengurangi pengaruh mereka tetapi justru menambahnya....Kata-kata percaya mereka akan meyakinkan semua orang bahwa bukan dari kekuatan sendiri mereka bekerja, tetapi bahwa mereka hanya melanjutkan pekerjaan yang sama yang dilakukan Tuhan Yesus ketika Ia masih bersama mereka. Dengan merendahkan diri mereka sendiri, maka mereka akan menyatakan bahwa Dia yang telah disalibkan orang Yahudi adalah Raja Kehidupan, Anak Allah yang hidup, dan bahwa dalam nama-Nya mereka melakukan pekerjaan yang Ia telah lakukan....

Seluruh alam semesta berada di bawah kendali Raja Kehidupan.... Ia memanggil kita untuk menurut, percaya, menerima, dan hidup. Ia akan mengumpulkan jemaat yang mencakup semua keluarga manusia, jika semuanya mau meninggalkan bendera pemberontakan dan menempatkan diri mereka sendiri di bawah bendera-Nya. Mereka yang percaya kepada-Nya, akan dibawa sebagai orang-orang setia. Ia adalah Pengantara kita, juga Penebus kita....

Kristus ingin agar para murid-Nya mengerti bahwa Ia tidak akan meninggalkan mereka sendirian ... Ia akan segera mati, tetapi Ia ingin mereka menyadari bahwa Ia akan hidup kembali. Dan meskipun setelah kenaikan-Nya, Ia akan pergi dari antara mereka, namun oleh iman mereka dapat melihat dan mengenal Dia, dan Ia akan memiliki minat kasih yang sama kepada mereka sebagaimana yang Ia miliki selagi berada bersama mereka.

Kristus meyakinkan para murid-Nya bahwa setelah kebangkitan-Nya Ia akan memperlihatkan Diri-Nya Sendiri dalam keadaan hidup pada mereka.... Maka saat itu mereka akan mengerti yang tidak mereka pahami di masa lalu—bahwa ada persekutuan yang utuh antara Kristus dan Bapa-Nya, satu persatuan yang akan selalu ada. Review and Herald, 26 Okt. 1897.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar