Selasa, 25 Desember 2012

27 Desember - PERUBAHAN DALAM PAKAIAN



“Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya” (Wahyu 3:18).

Tuhan Yesus telah mengirim pesan kudus kepada jemaat Laodikia.... Dalam nasihat Saksi Sejati, Ia mendesak umat-Nya tentang pentingnya berpakaikan jubah putih kebenaran-Nya. Setiap tamu yang diterima untuk perjamuan kawin Anak Domba akan didandani dengan jubah tak bernoda ini. Tetapi Setan bertekad agar mereka yang telah berdosa tidak akan mengenakan pakaian suci ini, dan ia berusaha menguasai mereka. Pertentangan dari mereka yang telah dibeli oleh darah Kristus digambarkan oleh sang nabi. Ia berkata, “Dan Ia memperlihatkan Yosua sang imam besar itu berdiri di hadapan malaikat Tuhan, dan Setan berdiri di sisi kanannya untuk melawan dia. Dan Tuhan berkata kepada Setan, Tuhan menegurmu, Oh Setan; bahkan Tuhan yang telah memilih Yerusalem menegurmu; bukankah ini baru sekali dikeluarkan dari api?”

Yosua menggambarkan mereka yang sedang memberikan permohonan di takhta karunia, dan Setan berperan sebagai penuduh mereka di hadapan Kristus. Sang nabi melanjutkan, “Sekarang Yosua berpakaikan pakaian kotor, dan berdiri di hadapan malaikat. Dan ia menjawab dan berbicara kepada mereka yang ada di hadapannya, berkata, “Ambil pakaian kotor darinya. Dan kepadanya, ia berkata, Lihat, aku telah menyebabkan kesalahan berlalu dari padamu, dan Aku akan memakaikan pakaian yang lain.”...

Pakaian pesta pernikahan adalah kebenaran Kristus dan mewakili karakter mereka yang akan diterima sebagai tamu-tamu untuk perjamuan pesta pernikahan Anak Domba. Mereka yang telah melanggar hukum, yang telah melakukan dosa, tidak dapat menemukan kualitas yang menyelamatkan dalam hukum yang menghukum mereka, tetapi Kristus telah menjadi penanggung dosa bagi seluruh dunia....

Mereka yang menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi mereka menyerahkan jalan mereka pada kehendak-Nya dan jalan-Nya. Mereka menyerahkan dosa-dosa mereka kepada-Nya dan menerima serta bergembira dalam kebenaran Kristus. Mereka mengetahui apa artinya berubah pakaian.... “Ia yang percaya kepada Anak memiliki hidup yang kekal.” Youth’s Instructor, 21 Okt. 1897.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar