Kamis, 20 Desember 2012

22 Desember - KEPADA SELURUH BANGSA



“Kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (Kisah Para Rasul 1:8).

Kristus menugaskan murid-murid-Nya untuk melakukan pekerjaan yang ditinggalkan-Nya di tangan mereka, mulai di Yerusalem. Yerusalem telah menyaksikan kerendahan hati-Nya bagi umat manusia. Di sana Ia telah menderita, ditolak dan dihukum. Daerah Yudea adalah tempat kelahiran-Nya. Di sana, berpakaian kemanusiaan, Ia berjalan bersama manusia, dan sedikit orang yang melihat betapa dekat surga ke bumi ketika Yesus berada di tengah mereka. Pekerjaan para murid harus dimulai di Yerusalem.

Tetapi pekerjaan itu tidak untuk berhenti di situ. Itu harus disebarluaskan ke segala penjuru bumi. Kepada murid-murid, Kristus berkata: Engkau telah menyaksikan kehidupan pengorbanan diri-Ku demi dunia. Engkau telah menyaksikan pekerjaan-Ku bagi Israel. Meskipun mereka tidak datang kepada-Ku agar mereka beroleh kehidupan, meskipun para imam dan penguasa telah melakukan pada-Ku apa yang mereka inginkan, meskipun mereka telah menolak Aku sebagaimana telah diramalkan Kitab Suci, mereka masih memiliki kesempatan lain menerima Anak Allah.  Engkau telah melihat bahwa semua yang datang kepada-Ku, tidak akan Kutolak. Semua orang yang mau, dapat didamaikan kepada Allah dan menerima kehidupan kekal. Kepada kalian, murid-murid-Ku, Aku serahkan pekabaran kemurahan ini. Ini harus diberikan lebih dahulu kepada Bangsa Israel, lalu kepada bangsa-bangsa, bahasa, dan suku bangsa yang lain....

Melalui karunia Roh Kudus murid-murid menerima kuasa ajaib. Kesaksian mereka dikuatkan oleh tanda-tanda dan keajaiban....

Murid-murid harus memulai pekerjaan dari mana mereka berada. Ladang paling sulit dan paling tidak menjanjikan tidak boleh dilewatkan. Jadi semua pekerja Kristus harus mulai dari mana mereka berada. Di dalam keluarga kita sendiri mungkin ada jiwa-jiwa yang mengharapkan simpati, menginginkan roti kehidupan. Mungkin ada anak-anak yang harus dilatih untuk Kristus. Ada para penyembah berhala di dalam rumah kita sendiri. Dengan setia, mari kita lakukan pekerjaan kepada yang terdekat. Kemudian biarlah usaha kita diperluas sejauh tangan Allah memimpin. Pekerjaan banyak orang mungkin tampak dibatasi oleh keadaan; namun di mana pun itu, jika dilakukan dengan iman dan ketekunan maka itu akan dirasakan di bagian-bagian paling sudut dunia. Pekerjaan Kristus ketika berada di atas bumi sepertinya terbatas pada ladang yang sempit, tetapi orang banyak dari seluruh negeri mendengar pekabaran-Nya. Review and Herald, 9 Okt. 1913.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar