Selasa, 11 Desember 2012

13 Desember - PERSIAPAN BAGI KEDATANGAN YESUS



“Menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus” (Titus 2:13).

Yesus segera datang; dan kita yang mempercayai kebenaran kudus ini harus memberi peringatan kepada dunia. Kita harus tunjukkan melalui pakaian kita, percakapan kita, dan perbuatan kita, bahwa pikiran kita tertuju pada sesuatu yang lebih baik daripada perkara-perkara dan kesenangan hidup yang singkat ini. Kita hanyalah musafir dan orang asing di sini dan harus siap menantikan kedatangan Tuhan kita. Biarlah dunia melihat bahwa Anda tidak dapat abdikan hidup Anda kepada hal-hal dunia ini, dan bahwa perhatian Anda adalah bersedia bagi rumah yang menantikan Anda di kerajaan Allah.

Bagaimanakah kita membuat persiapan ini? Yakni dengan membawa selera dan hawa nafsu kita kepada kehendak Allah dan memperlihatkan dalam kehidupan kita, buah-buah kesucian. Kita harus bersikap adil, menyukai kemurahan hati, dan berjalan dengan rendah hati di hadapan Allah. Kita harus membiarkan Kristus masuk ke dalam hati dan rumah kita. Kita harus menanamkan kasih, simpati, dan kesantunan sejati kepada orang lain....

Kehidupan kita harus diabdikan untuk kebaikan dan kebahagiaan orang lain, sebagaimana yang dilakukan Juruselamat kita. Inilah sukacita para malaikat, dan pekerjaan di mana mereka selalu terlibat. Roh kasih Kristus yang mengorbankan diri adalah roh yang meliputi surga dan sumber dari berkatnya. Dan itu haruslah menjadi roh kita, jika kita mau dilayakkan untuk bergabung dengan kumpulan malaikat. Ketika kasih Kristus memenuhi hati kita dan mengendalikan hidup kita, sifat mementingkan diri dan kesukaan akan kesenangan akan teratasi; melayani orang lain akan menjadi kesukaan kita dan melakukan kehendak Tuhan kita, yang kita harap akan segera kita lihat....

Kita harus melakukan yang benar karena itu benar, dan bukan karena takut terhadap malapetaka besar yang akan terjadi. Saya ingin melakukan yang benar untuk kesenangan yang saya miliki dalam kebenaran. Ada begitu banyak kebahagiaan yang didapatkan dalam melakukan kebaikan di sini; begitu banyak kepuasan dalam melakukan kehendak Allah; begitu banyak kesenangan dalam menerima berkat-Nya. Kemudian marilah kita perlihatkan bahwa kita pria dan wanita dengan akal sehat, memilih bagian kita tidak di dunia ini, tetapi di tempat yang akan datang kelak. Marilah kita berdiri di tempat kita, setia melakukan setiap tugas, hidup kita tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah, agar ketika Gembala agung muncul maka kita “akan menerima mahkota kemuliaan tidak akan pudar.” Signs of the Times, 10 Nov. 1887.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar