Senin, 17 Desember 2012

19 Desember - TANGGUNG JAWAB PERSEORANGAN



“Hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri” (1 Korintus 11:28).

Dunia ini adalah sekolah pelatihan, dan sasaran besar dalam hidup haruslah untuk memperoleh kelayakan bagi istana kemuliaan yang Yesus telah siapkan. Mari kita ingat bahwa pekerjaan persiapan ini adalah satu pekerjaan individual. Kita tidak diselamatkan dalam bentuk berkelompok. Kemurnian dan pengabdian seseorang tidak akan menggantikan kualitas ini pada diri orang lain. Masing-masing kasus memerlukan penyelidikan individual. Masing-masing kita harus diuji dan didapati tanpa noda atau keriput atau hal semacam itu.

Kita sedang hidup di masa penggenapan hari pendamaian. Yesus sekarang berada di tempat kudus surgawi, membuat pendamaian bagi dosa-dosa umat-Nya, dan penghakiman orang benar yang sudah mati telah berlangsung selama hampir empat puluh tahun [ditulis bulan Mei 1884]. Seberapa cepat kasus-kasus orang yang hidup akan ditinjau di hadapan pengadilan yang tidak kita ketahui; namun kita memang mengetahui bahwa kita sedang hidup dalam masa penutupan sejarah bumi, berdiri, sebagaimana adanya, di perbatasan dunia kekal. Penting agar masing-masing kita bertanya, Bagaimanakah kasusku di hadapan pengadilan surga? Akankah dosa-dosaku dihapuskan? Apakah aku begitu buta terhadap cacat tabiat oleh kebiasaan dan pendapat dunia sehingga dosa tidak tampak bagiku sebagai hal yang sangat menyakitkan bagi Allah? Bukan waktunya sekarang membiarkan pikiran kita terserap dengan hal-hal dunia sementara kita hanya memberikan pemikiran yang sesekali kepada Allah dan hanya membuat sedikit persiapan untuk negeri yang kita sedang tuju.

Dalam Hari Pendamaian yang khas, semua orang diwajibkan untuk mendukakan jiwanya di hadapan Allah. Mereka tidak boleh mendukakan jiwa orang lain, tetapi pekerjaan itu ada antara Allah dan jiwa mereka sendiri. Pekerjaan pengujian diri dan penghinaan yang sama diwajibkan dari masing-masing kita sekarang.... Saat-saat berharga dan emas yang harusnya digunakan dalam berusaha menjadi lemah lembut dan roh yang tenang terbuang dengan menghiasi pakaian dan hal-hal sepele lain yang sama sekali tidak penting untuk kenyamanan...

Kita hidup di masa yang penting dan penuh kejadian. Kita hampir tiba di rumah. Dalam waktu dekat tempat-tempat yang Yesus sediakan akan muncul di hadapan kita.... Dalam hati sekarang ini kita boleh memiliki sukacita dan kedamaian yang tak terucapkan dan penuh dengan kemuliaan; dan segera, pada kedatangan Kristus, hadiah yang tersedia di akhir dari pertandingan Kristen akan menjadi milik kita untuk dinikmati sepanjang zaman kekekalan. Signs of the Times, 29 Mei 1884.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar