Minggu, 09 Desember 2012

11 Desember - FONDASI ALKITABIAH UNTUK SABAT



“Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah” (Matius 4:4).

Kristus menahan godaan musuh dengan satu-satunya senjata yang bisa digunakan dengan sukses oleh laskar salib Kristus—“Ada tertulis.” Di mana? Dalam Perjanjian Lama dan Baru. Dengan perkataan ini kita akan membela diri sendiri dan memperingatkan orang lain, sambil memperlihatkan Firman Kehidupan kepada mereka.

Banyak yang tidak pernah mengerti bahwa hari Minggu bukanlah Sabat hukum keempat. Secara halus, Setan telah menyamarkan fakta ini dan telah menggantikan hari biasa sebagai yang suci, agar seluruh dunia bersalah di hadapan Allah oleh pelanggaran. Banyak yang sama sekali masa bodoh kalau mereka tidak memelihara hukum keempat. Penting sekali bagi semua orang agar mencari kebenaran dari buku Penuntun Ilahi, agar mereka dapat memutuskan apa yang Tuhan katakan tentang pertanyaan ini. Orang-orang banyak berbicara, tetapi kita tidak bisa membangun iman kita pada perkataan orang mana pun. Ada dua sisi pada pertanyaan ini. Allah di surga memberikan hukum-Nya, dan Setan menggantikan dengan sabatnya yang palsu....

Hari Minggu adalah hasil dari kepausan. Itu sudah dipelihara dan dibuai di dunia Protestan sebagai persyaratan asli dari Allah; tetapi tidak ada fondasinya dalam Firman Allah. Dunia Kristen diuji oleh hubungan mereka pada permasalahan ini. Allah menggerakkan pria dan wanita untuk menyelidik Kitab Suci mencari bukti pemeliharaan hari Minggu. Mereka yang mencari dengan satu keinginan untuk mendapat kebenaran, akan melihat bahwa di masa lalu mereka telah bersandar pada tradisi dan telah menerima lembaga kepausan....

Kita bertanggung jawab atas terang yang dipancarkan atas kita. Perintah Allah dan iman kepada Yesus sedang menguji kita. Jika kita setia dan menurut, maka Allah akan bersukacita bagi kita dan memberkati kita sebagai umat pilihan-Nya. Bila iman, kasih, dan penurutan yang sempurna bekerja dalam hati orang-orang yang mengikut Kristus, maka mereka akan memiliki pengaruh yang kuat. Terang akan memancar dari mereka, melenyapkan kegelapan yang meliputi mereka, membersihkan dan mengangkat semua orang yang datang dalam lingkungan pengaruh mereka, dan membawa pengetahuan tentang kebenaran kepada semua yang mau diberi pengertian dan mengikuti jalan penurutan yang rendah hati.

Berkat-berkat besar dijanjikan kepada mereka yang memelihara sabat kudus Allah. Review and Herald, 13 Juli 1897.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar