Minggu, 25 November 2012

27 November - SATU CERMIN KRISTUS



“Mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya” (Efesus 4:24).

Allah sedang menantikan adanya iman yang bekerja oleh kasih dan memurnikan jiwa pada umat-Nya; karena ini saja dapat melayakkan mereka untuk kehidupan kekal di masa mendatang. Ada pekerjaan besar untuk diselesaikan dan sedikit waktu untuk melakukannya. Pekerjaan itu memerlukan pria-pria dan wanita-wanita yang bertobat dan mengabdi yang mau bergantung pada Tuhan. Melalui pekerja-pekerja seperti itu, Tuhan akan menyatakan kuasa kasih karunia-Nya....

Saudara-saudaraku, biarlah kebenaran Allah tinggal dalam hatimu oleh iman yang hidup dan suci. Kebenaran Alkitab harus dipahami sebelum dapat meyakinkan hati nurani dan menobatkan hidup. Umat Allah yang sisa haruslah satu umat yang bertobat. Pemberitaan pekabaran ini harus menghasilkan pertobatan dan penyucian jiwa-jiwa. Kita harus merasakan kuasa Roh Allah dalam pergerakan ini. Ini adalah satu pekabaran indah yang pasti; ini berarti segalanya bagi si penerima, dan harus dikabarkan dengan seruan nyaring. Kita harus memiliki iman yang sejati dan kekal agar pekabaran ini tersebar luas dengan semakin bermakna pada penutupan zaman.

Kristus ingin melihat keserupaan-Nya dipantulkan dalam setiap jiwa yang diperbarui. Mereka yang tetap rendah hati dan lemah lembut, akan dijadikan-Nya para pekerja bersama dengan Allah. Konflik-konflik rohani kita mungkin sering menimbulkan pemberontakan rohani kita. Kita menginginkan cara kita sendiri, dan ini seringkali berarti pemberontakan terhadap cara Allah. Kita perlu berbuat sebagaimana yang Kristus lakukan—bergumul dengan Bapa dalam doa meminta kekuatan dan kuasa untuk membuat-Nya dikenal dalam perkataan dan perbuatan kita....

Untuk melakukan perintah Tuhan dan untuk memajukan pekerjaan-Nya di bumi haruslah menjadi satu-satunya tujuan dan cita-cita kehidupan kita. Maka akan ada pertumbuhan ke atas, dan Roh Kudus akan bekerja ke dalam hati untuk mengubah karakter. Satu roh kemurahan hati akan dinyatakan dalam kebaikan dan perlakuan lembut kepada orang lain. Diri akan tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah. Melihat karakter Kristus, kita akan diubahkan menjadi serupa dengan Dia.

Marilah kita kesampingkan diri dan menerima Yesus Kristus sebagai jalan, kebenaran, dan hidup. Iman di dalam Dia adalah satu-satunya ilmu pengetahuan yang berharga. Ia adalah perwakilan hidup dari penurutan sempurna kepada Firman yang kekal. Review and Herald, 26 Agust. 1909.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar