Kamis, 08 November 2012

10 November - PERSATUAN ITU PENTING



“Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita” (Yohanes 17:11).

Roh Kudus akan bekerja dengan alat manusia yang sudah dikuduskan, karena inilah maksud Allah. Allah telah membuka satu pintu antara surga dan bumi yang tidak dapat ditutup oleh kekuatan mana pun.... Ketika umat Allah menempatkan diri mereka sendiri dalam hubungan yang benar kepada Dia dan kepada satu sama lain, maka akan ada pemberian utuh Roh Kudus bagi kombinasi harmonis seluruh tubuh.

Tidak ada yang begitu nyata memperlemah satu gereja selain pemecahbelahan dan pertikaian. Tidak ada yang begitu memerangi Kristus dan kebenaran sebagaimana roh yang satu ini....

Kita bisa bersatu dengan satu sama lain hanya bila kita bersatu dengan Kristus.... Banyak yang telah banyak mempelajari doktrin-doktrin, tetapi tidak belajar dari Kristus, didapati tak sanggup mengendalikan diri mereka sendiri. Mereka memerlukan kuasa Roh Kudus. Kita harus berusaha memahami apa artinya berada dalam persatuan utuh dengan Kristus, yang adalah perdamaian bagi dosa-dosa kita dan bagi dosa-dosa seluruh dunia. Kehidupan kita harus terikat dengan kehidupan-Nya....

Ketika umat pilihan Allah menjadi satu pikiran, rintangan sifat mementingkan diri akan hilang seperti sulap, dan banyak, banyak lagi jiwa akan ditobatkan karena kesatuan yang ada di tengah orang-orang percaya. Ada satu tubuh dan satu roh. Mereka yang telah membangun garis wilayah perbedaan, rintangan warna dan kasta, sebaiknya merubuhkan ini lebih cepat daripada menumpuknya.

Orang-orang Kristen harus melakukan pekerjaan mereka, apa pun itu, dalam persatuan Roh, untuk menyempurnakan seluruh tubuh. Gereja harus disucikan, dimurnikan, dipermuliakan. Anggota-anggotanya harus menyingkirkan berhala dari hati mereka yang akan menghindarkan kemajuan mereka dalam kerohanian. Oleh pengaruh Roh, orang yang suka memberontak bias dibawa menuju kerukunan. Sifat tak mementingkan diri harus mengikat umat Allah bersama dengan ikatan yang kuat dan lembut. Ada kuasa yang besar di dalam gereja ketika para anggota berada di bawah kendali Roh. Demikianlah dihadirkan kepada Allah satu organisasi yang kuat di mana Ia dapat bekerja bagi pertobatan orang-orang berdosa. Dengan demikian surga dan bumi dihubungkan, dan semua agen-agen Ilahi bekerja sama dengan bantuan manusia. Signs of the Times, 7 Feb. 1900.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar