Selasa, 20 November 2012

22 November - BEKERJA DI KOTA-KOTA



“Pada hari Sabat berikutnya datanglah hampir seluruh kota itu berkumpul untuk mendengar firman Allah” (Kisah Para Rasul 13:44).

Pekabaran malaikat ketiga dalam Wahyu 14 sekarang harus dikabarkan bukan hanya di negeri-negeri jauh, tetapi di daerah-daerah sekitar yang terabaikan, di mana orang banyak tinggal tanpa mendapat peringatan dan keselamatan. Allah memanggil umat-Nya di masa kini untuk satu pekerjaan yang lama tertunda. Usaha-usaha keras harus dilakukan untuk menerangi mereka yang belum pernah diperingatkan. Pekerjaan di kota-kota sekarang dianggap sebagai yang sangat penting. Biarlah para pekerja dipilih dengan saksama untuk bekerja berdua-dua sejalan dengan nasihat dan amanat Yesus Kristus.

Allah ingin umat-Nya bekerja dalam keselarasan sempurna dalam upaya membawa kebenaran ke kota-kota. Saya diperintahkan untuk membuat masalah ini diperhatikan oleh orang-orang percaya sampai mereka disadarkan tentang pentingnya itu. Jangan biarkan bibir-bibir serong mengucapkan kata-kata yang mengecilkan hati, tetapi biarlah semua orang yang bertanggung jawab bersatu dalam merencanakan penyelesaian pekerjaan ini, dengan mengetahui bahwa Ia yang telah memimpin hamba-hamba-Nya hingga kini tidak akan gagal menyertai mereka di masa yang sangat genting ini. Para malaikat Allah akan pergi mendahului para pekerja dan akan menjadi penolong mereka, dan mengesankan hati para pendengar....

Pekerjaan rasul-rasul pada permulaan gereja Kristen dicirikan oleh pertunjukan ajaib dari kekuasaan Allah dalam kehidupan orang-orang percaya. Melalui inspirasi Roh Kudus, orang banyak dibawa pada satu pengetahuan kebenaran sebagaimana di dalam Kristus Yesus. Kebutuhan-kebutuhan dunia sekarang ini tidak kurang daripada kebutuhan mereka yang ada di zaman kerasulan. Mereka yang bekerja bagi jiwa-jiwa di zaman yang tak mau bertobat dan tak percaya ini harus menyerahkan diri mereka sepenuhnya kepada Allah, dan bekerja sejalan dengan agen-agen surgawi. Kekuatan Roh Kudus akan menyertai pekerjaan mereka yang mengabdikan tenaga mereka dan semua kemampuan mereka untuk penyelesaian pekerjaan yang harus dilakukan di akhir zaman. Para malaikat surga akan bekerja sama dengan mereka, dan banyak yang akan mengetahui tentang kebenaran dan dengan senang hati akan mempercayakan nasibnya bersama umat Allah pemelihara hukum. Harta kekayaan akan masuk ke dalam perbendaharaan, para pekerja tangguh akan bermunculan, ladang-ladang yang belum diperingatkan dari wilayahwilayah besar tak terjangkau akan didatangi, dan pekerjaan segera akan diakhiri dalam kemenangan. Review and Herald, 7 April 1910.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar