Sabtu, 10 November 2012

12 November - PERINGATAN AKHIR TUHAN



“Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu,... maka ia akan minum dari anggur murka Allah” (Wahyu 14: 9, 10).

Namun garis nubuatan menyatakan satu perubahan dalam pemandangan penuh kedamaian ini [kebebasan sipil dan agama]. Binatang dengan tanduk domba berbicara dengan suara seekor naga, dan “seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya.” Nubuatan menyatakan bahwa ia akan berkata kepada mereka yang tinggal di bumi bahwa mereka harus membuat sebuah patung bagi binatang itu, dan bahwa “ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.” Jadi Protestanisme mengikuti langkah kepausan.

Pada masa inilah malaikat ketiga tampak melayang-layang di tengah langit, sambil mengumandangkan: “Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya.” “Di sinilah mereka yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.” Berbeda dengan dunia, berdirilah kelompok kecil orang yang tidak akan tergoyahkan dari kesetiaan mereka kepada Tuhan....

Peringatan paling khidmat dan ancaman paling mengerikan yang selalu disampaikan kepada makhluk hidup adalah yang terkandung dalam pekabaran malaikat ketiga. Dosa yang menimbulkan kemarahan Allah tanpa ampun pastilah tokoh yang paling bengis.... Kemarahan-Nya tidak pernah ditujukan atas dosa ketidaktahuan. Sebelum penghakiman-Nya dilaksanakan di atas bumi, terang mengenai dosa ini harus disampaikan kepada dunia, agar semua mengetahui mengapa penghakiman ini harus ditimbulkan dan bisa mendapatkan kesempatan untuk terlepas darinya.

Pesan yang terkandung dalam peringatan ini adalah yang terakhir dikumandangkan sebelum wahyu Anak manusia. Tanda-tanda yang Ia Sendiri telah berikan menyatakan kedatangan-Nya yang sudah dekat. Karena sudah empat puluh tahun [sejak tahun 1899] pekabaran malaikat ketiga sudah didengung-dengungkan....Waktunya sudah tiba ketika semua yang tertarik dengan keselamatan jiwanya harus bertanya dengan sungguh-sungguh dan penuh khidmat, Apakah meterai Allah itu? Dan apakah tanda binatang itu? Bagaimana kita menghindar agar tidak menerimanya? Signs of the Times, 1 Nov. 1899.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar