Jumat, 26 Oktober 2012

27 Oktober - BERJAGA-JAGA




“Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang” (Matius 24:42).

Kondisi masyarakat sekarang ini sama dengan ketika Allah memaparkan penyembahan berhala yang dibenci kepada bangsa Israel, dan peringatan yang sama diperlukan bagi umat yang sisa. Spiritualisme sedang merajalela di seluruh negeri. “Roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib” pergi “mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.” Pria-pria dan wanita-wanita sedang mencari mereka yang memiliki roh yang sama, tetapi umat Allah tidak dapat mengikuti praktik dunia dalam hal apa pun. Mereka harus memelihara hukum Tuhan. Garis pemisah harus dengan jelas ditandai antara yang menurut dan yang tidak menurut. Harus ada permusuhan terbuka dan diakui antara gereja dan si ular, antara keturunannya dan keturunan ular itu.

Setan bertekad untuk mempertahankan Negeri Kanaan, dan ketika negeri itu dijadikan tempat tinggal anak-anak Israel dan hukum Allah dijadikan hukum di negeri itu, ia membenci Israel dengan kebencian yang kejam dan ganas dan merencanakan kehancuran mereka. Dewa-dewa aneh diperkenalkan melalui perwakilan roh-roh jahat, dan karena pelanggaran, umat terpilih itu akhirnya tercerai berai dari negeri perjanjian.

Sudah waktunya mengindahkan perintah Juruselamat sebagaimana belum pernah sebelumnya, “Berjaga-jaga dan berdoalah, agar tidak masuk ke dalam pencobaan. ” Percaya kepada Allah, betapa membingungkannya situasimu. Minta nasihat-Nya, dan jangan berpaling kepada mereka yang memiliki roh yang sama untuk dinodai oleh mereka. Ia yang telah mati menebusmu telah berjanji untuk menuntunmu dan memakaikan jubah kebenaran-Nya padamu, jika engkau membenci dosa dan membersihkan dirimu dengan membasuh jubah karaktermu dan membuatnya menjadi putih dalam darah Anak Domba.

Kasih apakah, kasih ajaib apakah yang Allah miliki dengan sifat umat-Nya yang memberontak, dan mengirimkan bantuan kepada setiap jiwa yang ingin melakukan kehendak-Nya dan meninggalkan dosa! Jika kita mau bekerja sama dengan para perwakilan surga, kita bisa keluar lebih dari sekadar para pemenang. Ciptaan yang telah jatuh seperti kita, mampu melakukan kejahatan paling menjijikkan, namun kita bisa menjadi para pemenang melalui kuasa kasih karunia Kristus dan bisa memiliki tempat dalam kerajaan kekal-Nya, untuk memerintah bersama Dia selama-lamanya. Signs of the Times, 26 Agust. 1889.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar